Masjid Al Falaah Menerima Hewan Kurban 2016

 
Dengan hormat,
Alhamdulillahirobbil’alamin.
Bertasbih kepada nya segala sesuatu yang ada dilangit dan dibumi. Perintah mengeluarkan durban dari allah swt dalam firmannya yg berbunyi,  sesungguh-nya kami telah memberiikan kpd mu nikmat yg amat banyak, maka dirikanlah shalat 5 waktu karena Tuhan mu dan berkurbanlah. 

“Sesungguhnya orang2 yg membencimu dialah yg terputus” (a1 kautsar 1 —3).  

Telah kami jadikan untuk kamu unta — unta itu sebagai syiar Allah. Kamu banyak memperoleh kebaikan dari padanya maka sebudah nama allah ketika kamu menyembelihnya  (a1 — plaji : 36). Keutamaan qurban, kelebihan berqurban dan manfaat berqurban yg bisa didaparkan oleh anda antara lain ddak ada suatu amalan pun yg dilakukan oleh manusia pd hari raya idul adha yg lebih dicintai oleh alloh swt dari menyembelih hewan kurban karena hewan qurban kelak akan datang dihari kiamat beserta bulu2nya, tanduk2nya dan kuku2nya, sabda nabi muhammad saw sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada rasulullah Muhammad SAW, beserta segenap keluarga, para sahabat dan seluruh ummatnya hingga akhir zaman. Amiin. Dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1437 h/2016 m, maka sebagaimana tahun sebelumnya, masjid & majlis taklim a1 falaah telah membentuk panitia penyelenggara sholat ‘idul adha dan pemotongan plewan qurban 1437 h/2016 m. 

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan adalah :
Penyelenggaraan sholat ‘idul adha pada hari kamis 12 september 2016 di jalan raya sawo 5 — 9) ii. Pelaksanaan pemotongan plewan qurban setelah sholat led dan dilanjutkan pembagian daging qurban di sekitar lingkungan masjidal falaah. Dari hasil evaluasi kegiatan-kegiaan yang lalu, maka guna meningkatkan kinerja panitia qurban dan untuk dapat memberikan kemudahan bagi warga yang berniat qurban, ditentukan hal-hal sbb. : 5^ bagi jama’ah yang akan menyerahkan plewan qurban yang dibawa sendiri, dimohon menghubungi panitia,diminta agar hewan qurban diserahkan pada tanggal h-1& bagi jama’ah yang belum bisa berqurban dapat dilakukan secara kolektif.

Bagi jama’ah yang berkeinginan untuk pengadaan hewan qurban yang berkeinginan qurban kolektif/patungan (7 orang untuk 1 ekor sapi) dimohon menghubungi panitia demikian, atas perhatian, partisipasi dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih kcterangan: a) untuk jama’ah yang ber qurban perorangan dikenakan biaya operasional dan biaya pemotongan sebesar rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) setiap 1 (satu) ekor kambing. B) untuk jama’ah yang ber qurban berserikat dikenakan biaya operasional dan biaya pemotongan sebesar rp. 175.000 (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) setiap 1 (satu) ekor sapi/kerbau.


Hormat kami,
Takmir masjid & Majlis

Comments